Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membumikan Pencegahan Stunting Sejak Dini Melalui Kelas Ibu Hamil di Desa Sembongin Bnajarejo Blora

 


Tim KKN IKMB IAIN Kudus beserta Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL)  ikut ambil bagian pada edukasi pencegahan stunting sejak dini melalui  kelas ibu hamil pada sabtu 16 september 2023 di desa Sembongin Banjarejo Blora.

Kegiatan Kelas Ibu Hamil merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas ibu hamil utamanya di bidang kesehatan, yang dilaksanakan untuk memberikan pengarahan kepada ibu hamil sebelum melahirkan.

Selain itu, Tim Pemdes memberikan penyuluhan mengenai stunting. Kegiatan ini merupakan program kerja kolaborasi dari mahasiswa KKN IKMB IAIN KUDUS, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya stunting.



Dalam kegiatan tersebut H. Achmad Ali Fikri, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN IKMB Kelompok 15 yang menyampaikan tentang cara pencegahan stunting sejak dini. "Cegah stunting sejak dini dengan cara memberikan makanan yang bernutrisi kepada calon anak. Memberikan makanan yang banyak mengandung nutrien dan bergizi pada calon bayi sejak dalam kandungan,  dan perlu diketahui bergizi tidak harus mahal, karena sebenarnya banyak makanan bergizi di lingkungan sekitar ibu hamil baik yang nabati maupun hewani". Ucap Fikri dalam penyampaiannya.

Semoga kegiatan Kelas Ibu Hamil bermanfaat terutama bagi ibu hamil bermanfaat terutama bagi ibu hamil baru yang belum ada pengalaman bisa langsung ketemu bidan. Harapannya semoga Kelas Ibu Hamil selanjutnya berjalan dengan lancar. Ucap Mukasanah salah satu ibu hamil. Secara terpisah kedepannya semoga bumil-bumil di Desa Sembongin selalu sehat, dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting. Harapan Bu Lurah Desa Sembongin sebelum menutup acara.







Achmad Ali Fikri
Achmad Ali Fikri Dosen Tadris Biologi IAIN Kudus

Post a Comment for "Membumikan Pencegahan Stunting Sejak Dini Melalui Kelas Ibu Hamil di Desa Sembongin Bnajarejo Blora"