Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membumikan Moderasi Beragama Sejak Dini kepada Para Siswa SD N 1 Sembongin Banjarejo Blora


Mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus turut serta membumikan Moderasi Beragama sejak dini kepada para siswa  SDN 1 Sembongin. Hal ini ditunjukkan agar para siswa  mampu memahami dan menerapkan moderasi beragama sedini mungkin dalam kehidupan sehari-hari.

Para mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus menggelar kegiatan edukasi terkait moderasi beragama sejak dini kepada para siswa SD N 1 Sembongin dengan Narasumber bapak H Achmad Ali Fikri, M.Pd  selaku dosen pembimbing lapangan KKN IKMB Kelompok 15 Desa Sembongin.

"Semua agama baik,kita harus saling melindungi dan menyayangi tidak boleh mengajak apalagi sesama umat islam" Tutur Fikri dalam penyampaiannya.

Kegiatan itu pun mendapat respon positif oleh Rohim selaku wakil Kepala Sekolah SD N 1 Sembongin, mewakili Bapak Kepala Sekolah dalam sambutannya. Kegiatan ini semoga bermanfaat bagi anak - anak dalam kegiatan penanaman moderasi beragama yang dilakukan oleh tim KKN Sembongin .

"Kegiatan ini semoga menjadi batu loncatan agar anak - anak dan masyarakat dapat menjadi umat muslim yang rohmatal lilalamin." Harap Rohim. Kegiatan ditutup dengan foto bersama sembari mengikrarkan “SALAM MODERASI”




Achmad Ali Fikri
Achmad Ali Fikri Dosen Tadris Biologi IAIN Kudus

Post a Comment for "Membumikan Moderasi Beragama Sejak Dini kepada Para Siswa SD N 1 Sembongin Banjarejo Blora "